Tingkatkan Kompetensi, Stemsi Terima Bantuan Engine dan Transmisi dari Pt Astra Daihatsu

Banyuning, Untuk meningkatkan kompetensi siswa, Smk N 3 Singaraja berserta 5 Smk binaan pintar bersama daihatsu menandatangi Mou dan menerima bantuan engine dan transmisi bagi sekolah yang sudah terakreditasi A dan B.

Smk Negeri 3 Singaraja, Stemsi beserta 5 smk binaan pintar bersama daihatsu yaitu Smk antartika 1 Sidoarjo, Smk Teknologi Balung, Smk 2 Kraksaan Probolinggo, Smk N 1 Wonoasri Madiun, dan Smk Islam Durenan menandatangani MoU serta menerima sertifikat dan bantuan engine dan transmisi dari Pt Astra Daihatsu. Kegiatan ini dilakukan Jumat 17/12/2021 di aula Smk 3 Singaraja.

Kepala Departemen, Kadep Pt Astra Daihatsu Jakarta Kirana Belly mengungkapkan, program pintar bersama Daihatsu ini diinisiasi karena serapan lulusan SMK masih rendah khususnya TKRO, padahal lapangan pekerjaan yang ada disetiap tahunnya sangatlah besar. Adapun bantuan engine dan transmisi yang diberikan kepada Stemsi sebesar Rp 70 juta. “Nilai donasi satu unit engine Rp 30 juta dan transmisi sekitar Rp 40 juta, program ini juga kami lakukan untuk lebih banyak menyerap lulusan smk,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Disdikpora Provinsi Bali, yang diwakili oleh Dewa Putu Wenten sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh PT Astra Daihatsu. Menurutnya sekolah kejuruan sangat penting untuk menjalin¬† kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri karena setelah lulus siswa mampu mempraktekkan apa yang didapatkan disekolah. “Kami berupaya untuk mendorong sekolah smk agar mereka selalu melakukan inovasi dan kerja sama yang baik dengan dunia industri untuk menambah kompetensi siswa dan guru,”ungkapnya.

Kepala Sekolah Smk N 3 Singaraja, I Nyoman Swastika mengatakan, pihak sekolah selalu siap untuk menerima dan memanfaatkan program yang diberikan oleh Pt Astra Daihatsu. Menurutnya bantuan yang diberikan sangat berguna bagi SMK N 3 Singaraja untuk peningkatan kompetensi siswa khususnya Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, TKRO. “Jika ada peluang kerja di Daihatsu mereka akan terserap sesuai dengan kriteria,dan saat ini kami menerima bantuan engine dan transmisi,”pungkasnya.

Selain penandatanganan MoU dan penyerahan bantuan engine dan transmisi, kegiatan juga diisi dengan hiburan yang dibawakan oleh siswa SMK N 3 Singaraja.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI