IPSI Buleleng Siapkan Pembinaan Atlet Hasil Kejurkab Buleleng CUP Open II

Buleleng, Sebagai tindak lanjut dari hasil kejuaraan Buleleng CUP Open II, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Buleleng menyiapkan pembinaan untuk para juara.

Kejuaraan Pencak Silat bertajuk Buleleng CUP Open II resmi ditutup Kamis 16 Desember 2021 bertempat di GOR Buana Patra Singaraja. Kejuaraan yang mempertandingkan 15 nomor laga ini diharapkan mampu melahirkan para pesilat yang mampu membawa nama Buleleng di event kejuaraan yang lebih tinggi, seperti yang diungkapkan Ketua harian IPSI Buleleng, I Dewa Made Susastra Ginata disela-sela kegiatan penutupan. “Kegiatan ini memang kita khususkan untuk atlet Buleleng da nanti kita akan lakukan pembinaan dan ini kita akan proyeksikan untuk menjadi tim inti untuk berlaga di porprov 2022,”ujarnya.

Lanjut diungkapkan Dewa Susastra yang juga aktif sebagai tenaga pendidik di SMK Negeri 2 Seririt ini mengungkapkan, selain kejuaraan laga, IPSI Buleleng sebelumnya menggelar festival Pencak Silat dari kategori seni namun diselenggarakan secara virtual. “Ini kita seleksi kemarin kita gelar 2 kegiatan  festival pencak silat itu untuk membangkitkan tradisi, dan kita gelar kejurkab yang akan berlaga di porprov,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI