ORI Bali Ibnu Alkhatab Tegaskan Pelaksaan SKB diUndiksha Berjalan Profesional

Banjar Tegal, Universitas Pendidikan Ganesha kembali memfasilitasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2021 bagi pelamar di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemenristek) Republik Indonesia . Pelaksanaan SKB diseleggarakan di Gedung UPT TIK Sabtu (04/12). Hal itu mendapat pemantauan dari Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa dan Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Administrasi Keuangan dan Sumber Daya Manusia Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd. serta Kepala Biro Umum dan Keuangan Undiksha, Ni Luh Wayan Yasmiati, S.H., M.Pd.

Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab menyampaikan sejauh ini pelaksanaan SKB sudah cukup baik. Hanya saja baik panitia maupun peserta tetap harus memperhatikan pelaksanaan protokol kesehatan sesuai dengan yang telah ditentukan. “Semuanya berjalan dengan baik dan kita berharap hasil ini bisa menghasilkan output yang baik,”pungkasnya.

Hal serupa diungkapkan Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. Ia mengamati pelaksanaan SKB dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat dari pelaksanaan tes sebelumnya. Contohnya kapasitas per ruang hanya diisi oleh 15 orang peserta dan jarak antar peserta hampir 2 meter. “Yang prinsip dengan protokol covid adalah seluruh peserta tidak ada yang buka masker, dan prokesnya juga harus diterapkan seperti mencuci tangan,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan SKB I Made Karunia menjelaskan sesuai dengan data, ada 135 peserta yang akan mengikuti seleksi ini. Memfasilitasi seluruh peserta, pihaknya menyiapkan beberapa ruangan yang akan digunakan hingga tahapan seleksi tes microteaching untuk tenaga pendidik dan tes unjuk kerja untuk tenaga kependidikan. “CPT dilaksanakan selama 1 hari dan ada 3 lab dan 3 sesi jadi satu sesi sekitar 45 peserta,”ujarnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.