Pilkel di Poh Bergong Diikuti 4 Calon

Poh Bergong, Pemilihan perbekel periode 2021-2027 di desa Poh Bergong kecamatan Buleleng diikuti empat calon perbekel.

Pemilihan Perbekel berlangsung Minggu (31/10) di sejumlah desa, termasuk Desa Poh Bergong Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Terdiri dari dua dusun yaitu Dusun Poh dan Dusun Bergong, pemilihan dilakukan di lima titik tempat pemungutan suara (TPS). TPS tersebut berlokasi diantaranya di Balai Serbaguna Dusun Poh, Gedung Futsal, Jaba Pura Desa setempat, Puskesdes Dusun Bergong, dan Balai Masyarakat Dusun Bergong.

Ketua Panitia Pilkel Desa Poh Bergong I Gede Darmada mengungkapkan sebanyak 2.456 warga akan menggunakan hak suaranya untuk memilih perbekel periode 2021-2027. Mencegah terjadinya klaster baru akibat pilkel ini, pihaknya mengatakan sudah membagi warga ke 5 TPS untuk mencegah kerumunan. Proses pemilihan juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat baik bagi panitia maupun masyarakat. Bilik khusus disiapkan panitia pilkel Desa Poh Bergong jika ada warga yang suhunya diatas 37.3 derajat celsius

Lanjut Darmada, pilkel ini diikuti 4 calon perbekel yaitu Ni Ketut Seni dinomor urut 1, Wayan Wagia nomor urut 2, I Wayan Sukedana nomor urut 3, dan Ni Nyoman Suartini nomor urut 4. “Dari pendataan awal ada yang mendaftar 4 orang, dan setelah kami melakukan verifikasi ternyata mereka memenuhi syarat, dan kami tetapkan mereka menjadi calon perbekel,”ujarnya.

Darmada berharap proses pilkel bisa berjalan tertib dan aman sehingga dapat menghasilkan calon perbekel terpilih sesuai dengan harapan masyarakat. “Hari ini setelah pemilihan nanti ada pengitungan suara dan direkap kemudian dimasukan kedalam kotak dan dikebalikan ke sekertariat dan tanggal 1 November baru dilakukan pleno,”ungkapnya.

Dari hasil perhitungan suara, calon perbekel nomor urut 1 Ni Ketut Seni mendapat 30 suara, calon perbekel nomor urut 2 Wayan Wagia mendapat 1.024 suara, nomor urut 3 I Wayan Sukedana mendapat 20 suara, dan calon nomor urut 4 Ni Nyoman Suartini mendapat 811 suara.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.