Dapur Warga Pejarakan Hangus Terbakar, Uang Tunai Sepuluh Juta Ikut Terbakar

Pejarakan, Dapur salah seorang warga Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng ludes terbakar akibat kompor yang dinyalakan untuk membuat mie instan.

Kejadian kebakaran berawal saat Kadek Yudi Antara yang merupakan anak dari pemilik rumah Ketut Lanus, warga Banjar Dinas Goris Kemiri, Desa Pejarakan membuat menyalakan kompor untuk membuat mie instan (17/10) sekitar pukul 23.00, sembari menunggu air mendidih ditinggalkan menonton TV, berselang 15 menit dirinya mendengar ledakan di dapur dan ketika keluar rumah api sudah membesar dan menyambar bangunan bale bengong yang berdekatan dengan Dapur, Naasnya uang tunai yang tergantung di dinding Dapur sebesar Rp. 10.000.000 juga ludes terbakar

Kepala Desa Pejarakan, Made Astawa dikonfirmasi terpisah (18/10) membenarkan bahwa salah seorang warganya mengalami musibah kebakaran akibat kelalaian saat memasak dan kejadian ini sempat mendapat pertolongan dari warga sekitar namun karena kondisi bangunan yang dominan terbuat dari kayu sehingga api lebih cepat untuk menghanguskan kedua bangunan. “Benar adanya kebakaran, dan kejadian ini diperkiraan terjadi pada hari minggu malam pada pukul 23.15, dan ini mengakibatkan rumah ludes dibakar sijago merah,”ujarnya.

Lebih lanjut Kades Astawa mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dari kejadian ini namun kerugian materiil yang diakibatkan dari musibah ini sekitar 25.000.000 rupiah.”Sementara laporan kami dapat diketahui tidak ada korban jiwa,”pungkasnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.