Ditunjuk Jadi Pelaksana SKD CPNS, Undiksha Tekankan Peserta Uji Kemampuan Diri

Banjar Jawa, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) ditunjuk menjadi pelaksana Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun formasi tahun 2021 untuk Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Pelaksanaan SKD untuk 8 lembaga dibawah naungan Kemendikbudristek ini digelar 20-25 September 2021.

Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M,Pd usai meninjau pelaksanaan SKD hari pertama berpesan kepada peserta untuk yakin dengan kemampuan diri dalam menjawab soal. “Yakinlah bahwa untuk diterima jadi cpns itu kerja sendiri tidak akan ada sifat non teknis jangan sampai percaya jika ada yang menghubungi lulus cpns,”ujarnya.

Rektor Jampel menambahkan menjawab soal dengan kemampuan sendiri, peserta dapat mengetahui seberapa kemampuan diri secara kompetensi umum. “Persiapkan diri dengan baik, dan jangan mau kalau ada yang mengiming-imingi mau membantu, dan jangan sampai terlambat datang dan jangan sampai tidak menjawab,”pungkasnya.

Dalam pelaksanaan SKD CPNS 2021 Kemendikbudristek akan diikuti 1.911 peserta. Jumlah tersebut terdiri dari formasi Undiksha, Univesitas Udayana, ISI Denpasar, Politeknik Negeri Bali, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Bali, Balai Pelestarian Budaya Provinsi Bali, Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Bali, dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.