Progres Pembangunan RTH Bung Karno Capai 23 Persen

Sukasada, Progres pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) bung karno telah mencapai 23 persen pada minggu ke sebelas.

Pembangunan tahap empat ruang terbuka hijau (RTH) Bung Karno yang berlokasi di Kelurahan Sukasada telah dimulai pengerjaannya pada bulan mei lalu telah mecapai progress yang cukup cepat. Sesuai rencana progresnya mencapai 14 persen, namun pihak rekanan dapat menyelesaikan 9 persen lebih cepat sehingga pada minggu ke 11 progres mencapai 23 persen. Guna memastikan progress secara nyata dilapangan, Bupati Buleleng di damping Kadis Lingkuungan Hidup dan Kejari Buleleng meninjau secara langsung pengerjaan dari Rth Bung Karno pada  Selasa siang (27/07).

Usai peninjauan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengungkapkan progress ini merupakan sebuah capaian yang baik dan saat ini pembangunan difokuskan pada pengerjaan tugu singa dan patung monumen soekarno yang dinilai progresnya akan lebih cepat. “Saya rasa progresnya sudah berjalan, nanti akan ada progres yang sangat cepat, mudah-mudahan dua bulan kedepan bisa kita selesaikan,”ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Buleleng Gede Melanderat mengatakan pengerjaan RTH Bung Karno tidak terdampak PPKM karena telah menaati protokol kesehatan yang ketat walaupun mengerahkan 100 persen tenaga pekerja. “Temen-temen disini juga sangat luar biasa walaupun dalam kondisi ppkm, dan ini boleh melibatkan 100 persen peserta tetapi mengikuti prokes dengan ketat,”ungkapnya.

Ruang terbuka hijau Bung Karno yang berada di Jalan Jelantik Gingsir, Kelurahan/Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng ini di targetkan tuntas pembangunannya pada akhir tahun 2021. Dengan anggaran 15 milyar lebih pengerjaan pembangunan ditangani pihak rekanan PT Sanur Jaya Utama.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.